Tuesday 10 November 2015

ASAL MAKANAN BARAT POPULER

Makan adalah kebutuhan mendasar bagi tiap manusia di bumi. Tentu di setiap belahan bumi memiliki makanan khas nya masing - masing, baik di eropa, asia, afrika. Kalian pasti suka kan sama makanan barat seperti burger, pizza, spaghetti, dan masih banyak lagi. Tau ngga asal makanan berikut darimana? Berikut ini ASAL MAKANAN BARAT POPULER.

1. Hamburger
Pasti sering kan makan burger? Baik buat sendiri atau beli di restoran cepat saji. Banyak orang yang salah paham dalam mengartikan Hamburger dari kata "Ham", memang suatu kebetulan dalam bahasa inggris kata "Ham" berarti daging. Namun, sebenernya Hamburger berasal dari kota Hamburg, Jerman. Menurut bahasa Jerman, Hamburger berarti makanan yang berasal dari hamburg.


Hamburger
2. Steak
Olahan daging ini bisa dibilang yang paling populer di dunia. Steak awalnya ditemukan sekitar abad ke-15 di skandinavia. Orang skandinavia menyebut olahan daging ini dengan steik atau stickna. Semakin berkembangnya zaman, tentu olahan ini semakin berkembang pula. Yang awalnya hanya menggunakan daging sapi, kini bisa menggunakan daging ayam, kambing sampai ikan.


Steak
3. Spaghetti
Spaghetti adalah batang lidi yang berasal dari tepung jika direbus membentuk mi. Walaupun banyak versi tentang asal - usul spaghetti, menurut sumber yang saya baca Spaghetti ditemukan di Sisilia, Italia pada abad ke-12. Spaghetti memiliki berbagai variasi berdasarkan bumbu dan isinya, namun yang paling terkenal adalah Spaghetti Bolognaise yaitu dengan saus daging cincang.


Spaghetti
4. Pizza
Pizza adalah roti pipih yang berbentuk bulat yang diatasnya diberi bermacam isian. Meskipun pizza sudah dikenal oleh masyarakat kuno, pizza yang kita kenal sekarang ini ditemukan sekitar abad ke-18 di Naples, Italia. Awalnya pizza adalah makanan rakyat jelata karena bahan yang mudah ditemukan. Namun, setelah Raffaele Esposito dan istrinya yang merupakan pembuat pizza mempersembahkan pizza kepada Ratu Margherita, istri dari kaisar Umberto I yang merupakan permintaan dari Raja. Pizza tersebut melambangkan bendera italia dimana merah berasal dari saus tomat, putih dari keju mozzarella, hijau dari daun basil. Sang Ratu suka dengan rasa dari pizza tersebut, kemudian pizza menjadi makanan kelas atas yang disukai oleh kalangan kerajaan.


Pizza
Pada ngiler ya?
Jadi udah pada tau kan sekarang asal makanan diatas
Sekian, terima kasih

Mau tau lagu favorit Taylor Swift? Cek DISINI

Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Spaghetti
              https://en.wikipedia.org/wiki/Steak
              https://id.wikipedia.org/wiki/Hamburger
              https://en.wikipedia.org/wiki/Pizza

"Komentar anda berarti bagi saya."

0 comments:

Post a Comment